Ads (728x90)

Holla sob..
sebelumnya ane dah share tentang Emulator PS1, kali ini ane akan berikan lagi sob Emulator PS2.
Meski berita tentang Tool yg satu ini, gk ada salahnya juga kan ane share di blog ane ni :D

Spesifikasi minimum untuk emulator PS2:
1.Windows XP/Windows Vista or Linux 32bit/64bit
2.CPU that supports SSE2 (Dual Core and up, Athlon64 and up)

3.GPU that supports Pixel Shader 2.0
4.1GB RAM.

Spesifikasi yang direkomendasikan untuk emulator PS2 (akan berjalan sekitar 50-60fps) :
1. Windows XP/Windows 7 or Linux 32bit/64bit
2. CPU: Core 2 Duo 3.2 GHz or Core-i series
3. GPU: GeForce 9600 GT or better
4. 2GB RAM (3GB or more if using Windows Vista or Windows 7)


Ok Sob, Langsung aje Download Ni Emulator PS2.

Langkah Instalasinya :
- Download Emulator PS2 disini.
- Kemudian Extract dan install Emulator PS2(PCSX2).
- Install seperti biasa, tinggal klik next,next,dan install.
- Setelah instalasi Complete, klik Close.
- Double Klik shortcut PCSX2 0.9.8 di desktop Anda. Pilih languagenya: English, klik Apply kemudian klik Next.

Jika ada perintah select bios, maka lakukan langkah berikut:
- Download PCSX2 bios disini.
- Letakkan file bios yang telah Anda download di direktori C:\Users\Nama Anda\Documents\PCSX2\bios, lalu klik Refresh list dan double klik nama bios yang tampil. Terakhir klik Finish.
- Emulator PS2 siap digunakan.


Cara Menggunakannya :
- Jika Anda mempunyai file-file game ps2 dengan format .iso .rng atau format image lainnya, maka klik menu CDVD -> klik Iso -> klik menu CDVD lagi -> ISO SELECTOR -> BROWSE. pilih lokasi file ps2 tersebut yg Anda punya lalu klik open atau double klik file tersebut. Setelah itu klik SYSTEM -> BOOT CDVD (FULL) atau SYSTEM -> BOOT CDVD (FAST)

- Jika Anda menggunakan dvd PS2, pertama sekali klik menu Config -> Plugin/BIOS Selector -> pada baris CDVD ubah jd cdvdgigaherz -> OK kemudian klik menu CDVD -> klik Plugin -> klik menu CDVD lagi -> Plugin Menu -> Plugin Setting, lalu anda ganti lokasinya sesuai dengan direktory dvd rom anda. Setelah itu klik SYSTEM -> BOOT CDVD (FULL) atau SYSTEM -> BOOT CDVD (FAST).

Dan Insya Allah PCSX2 0.9.8 siap digunakan dan selamat memainkan game PS2 di kompie/laptop sobat.

Kalau sedikit tutorial di atas kurang jelas, sobat bisa melihat video tutornya disini

Tulisan diatas hanya Tutorial Instal Emulator Ps2 dan Cara Untuk Memainkan Game Ps2 di PC dengan Emulator Ps2, bukan untuk konfigurasi juga.
Kalau sobat ingin melihat tutorial Konfigurasi nya silahkan dilihat disini.
Special thanks To : Batercus

Posting Komentar

  1. om main pakai keyboard atau stick ps 2 ?
    maklum newbie ....

    BalasHapus
  2. ty kk file jng berguna ^_^

    BalasHapus
  3. sebelumnya thanks udah mampir di blog ane..
    untuk mainnya bisa menggunakan keyboard atau pun joystick.
    tapi ane prioritaskan mainnya menggunakan keyboard saja krn lebih praktis hemat dan jelas kagak error :D

    BalasHapus
  4. kk kok saya gak ada gambar nya :/

    BalasHapus
  5. pake naluri ? pengen bikin semacam begituan

    BalasHapus
  6. silahkan gan..
    expresikan naluri agam ^_^

    BalasHapus
  7. pakek window 7 bs g" bimbang nie download nya....
    tak tunggu jawaban nya kk tolong pengen banget nie.....

    BalasHapus
  8. bisa kok gan..
    ane pakek w*nd*ws 7 juga dan berhasil.
    cuma ane main gamenya lemot krn spek pc ane kurang..
    jadi kalau mau lancar main gamenya ya spek pc nya yang tinggi gan..
    recomendasi ane ram 2 GB ^_^

    BalasHapus
  9. gan klu ada tulisan gini knp gan?
    GIFTAG warning, size exceeded VU memory size 400

    thanks

    BalasHapus
  10. itu mungkin memory agan nggak mumpuni buat nginstal pcsx nya gan..
    thanks sebelumnya udah berkomentar di blog ane..

    BalasHapus
  11. ane pake intel pentium 4 2.80 Ghz memory 1gb vga nvdia gt210 1gb bisa gaxxx

    BalasHapus
  12. Gan kenapa yahh samaku kok kluar pesan
    A file ould not by created
    patch:programfiles/PCSX2/0.9.8\bios\SCPH-70012_BIOS_V12_USA_200.nvm

    BalasHapus
  13. file biosnya udah di download belum gan?

    BalasHapus
  14. gan,file download emulator PS2 nya error udah ga ada

    BalasHapus
  15. bisa kok gan..
    ane baru aja coba masih ada dan bisa.

    BalasHapus
  16. Aku dah nyoba buat main games BLACK, tapi hasilnya adalah sebagai berikut :

    Kalau aku setting graphic pada Direct 9/10 software,
    hasil gambar bagus, tetapi gerakanya patah-patah/lemot


    Kalau aku setting graphic pada Direct 9/10 Hardware,
    hasil gambar berantakan/bubar mawut, tetapi gerakanya lancar

    Spec kompku lumayan cukup ( W7, Atlhon II X2 250 (3Ghz),
    RAM 4 Gb Dual Channel,VGA Nvidia 9800 GT )

    Mohon Pencerahanya...

    BalasHapus
  17. gan, cara maen pake keyboard gimana? kok ane pencet sana sini gakeluar apa apa, thnks

    BalasHapus
  18. @Mr.jack : udah coba pake game booster gan?
    @putri : itu perlu di konfigurasi dulu gan..
    untuk tutornya cek disini Batercus

    BalasHapus
  19. Load Bios Warning: rom1 module not found, skipping... (this is not an error)
    Load Bios Warning: rom2 module not found, skipping... (this is not an error)
    Load Bios Warning: erom module not found, skipping... (this is not an error)
    (UpdateVSyncRate) Mode Changed to NTSC.
    (UpdateVSyncRate) FPS Limit Changed : 59.94 fps
    REGION PARAMS = Oceania
    (UpdateVSyncRate) Mode Changed to PAL.
    (UpdateVSyncRate) FPS Limit Changed : 50.00 fps
    GIFTAG error, size exceeded VU memory size 3ff

    Kalo begini kenapa ya mas?

    BalasHapus
  20. kalau gk salah ntu spek pc agan kurang memadai gan..
    agan udah download biosnya ??

    BalasHapus
  21. Gan, udah ane coba pakai game booster,
    tapi tetep aja lemot, sampai ane ketempat temanku
    yang spec komputernya jauh lebih tinggi dari ane,
    tetep saja lemot,
    jadi pusing aku...

    btw... terima kasih atas semua info dan sofwarenya..

    BalasHapus
  22. link download bios dah mati gan
    re-upload please

    BalasHapus
  23. @Mr.Jack mungkin emank emulatornya minta spek komputer yang lebih gan. processornya, VGA, Dll juga harus tinggi.
    sama sama gan. thanks sebelumnya udah berkomentar di blog ane ^_^
    @Bang Pool link bios nya msih bisa didownload kok gan.
    ane habis nyoba download dan masih work

    BalasHapus
  24. mw tanya gan.. pas udah aq klik boot -> CDVD full / fast malah ada tulisan file not found path:IsoFileSystem.. kenapa yaa??..
    padahal aq udah download file Iso nya n extention nya jg .iso
    knpa yaa??
    thanks before..

    BalasHapus
  25. ehm..
    coba masukkin dvd kaset ps2 melalui cdRoom gan.
    trus coba boot dengan cdRoom. apa bisa di jalankan atau kagak.
    kalau bisa berarti file .iso nya yang error. tapi kalau ttep gk bisa kemungkinan ada kesalahan setting emulatornya gan...

    BalasHapus
  26. bang, gak ad midnight club for PS2 nih?

    BalasHapus
  27. bang, gak ada midnight club buat PS2 nih?

    BalasHapus
  28. @badak : midnight club berapa gan?
    ntar ane posting dah..
    ditunggu aja.. ^_^

    sebelumnya thanks udah berkomentar di blog ane gan..

    BalasHapus
  29. gan kok Emulator PS2(PCSX2)qlo di extract ada passwordnya??
    tolong di konfirmasinya ya gan??

    BalasHapus
  30. gk ada password gan..
    no password just download extract and install ^_^

    thanks sebelumnya udah mau berkomentar di blog cupu ane.
    sering-sering mampir di mari gan :D

    BalasHapus
  31. gan mau tanya dong...klik system boot Dvd full/fast kok file notfound path:IsoFileSystem..gmn tuh gan...
    tolong pencerahanya...trm kasih...

    BalasHapus
  32. untuk download iso nya bisa download disini gan..
    kalau file notfound itu mungkin path(lokasi filenya) nya salah.

    thanks sebelumnya sudah mau berkomentar di blog ane gan ^_^

    BalasHapus
  33. Klau bios ga mau di double klik knpa ya mas.??
    bantuannya ya mas.. newbie...

    BalasHapus
  34. untuk direct mnta yang brpa mas.??
    kok q install d pc bermasalah ama directnya.??

    mohon pencerahan..

    BalasHapus
  35. kalau untuk bios biasanya klik kanan dan pilih run as administrator untuk windows 7.
    sedangkan untuk direct nya kalau pas nginstall pcsx.nya langsung otomatis download direct yang dibutuhkan ..
    thanks udah mampir di blog ane.
    sering-sering mampir gan ^_^

    BalasHapus
  36. iya gan.. dah bsa... tpi lama donload directnya...
    ntar klau ada kesusahan bleh tanyak2 lagi kan gan.??

    oh iya.. mau donload game iso dmna ya gan.??

    BalasHapus
  37. Mas^^bisa gak game di atas dimasukin pada ps2 hdd ext ??

    BalasHapus
  38. kalau maksud agan yang game iso ps2, bisa kok gan ^_^

    BalasHapus
  39. kok ane pas instal emulatornya, tiba tiba ada tulisan thanks ya gan ?, tolong dong

    BalasHapus
  40. kok ini pas buka shortcut ny ga bisa di next yo?
    pas bagian kedua ny , "you need some update some directx libraries , would you like to do it now ?" , itu kenapa yo ? keder nih gw , hoho
    Thanks

    BalasHapus
  41. itu komputer agan belum terinstall direct nya gan..
    jadi mesti di instal dulu dirext nya,
    silahkan search di google aja banyak kok.
    atau kalau nggak biasanya pas nginstall pcsx nya itu otomatis download dan install directnya ^_^
    thanks udah mau berkomentar di blog ane :D

    BalasHapus
  42. mau nanya gan...
    gini gan kan file bios sudah saya simpan di C:\Users\Nama Anda\Documents\PCSX2\bios tapi pas di refresh list g kluar nama biosnya. jadi configuration emulator ps2nya ga beres"
    ada solusi buat ane ga :D

    BalasHapus
  43. @rio ramadhani : coba cek disini gan untuk penjelasan bergambar click here
    @marTin : yups gan ^_^

    thanks udah mampir di blog ane :D

    BalasHapus
  44. ga klo komputer ane speck ny:
    processor:pentium (R) dual-core CPU E5500 @ 2.80GHz
    vga:intel g41 express chipset
    RAM:3GB

    bs gk gan???

    BalasHapus
  45. yahh mungkin bisa gan tapi ya gk terlalu lancar ^_^

    BalasHapus
  46. boss masa g ad gambar nya maen pcsx2 nya padahal udah diikutin tuh tahap2 nya yg di atas.......

    saran dunnnnxxxzzzz

    BalasHapus
  47. gjd boss udah sukses makasih yeee....

    BalasHapus
  48. @ahmad yudha : ^_^
    @Rafi ramadhan hagane : bisa gan tapi gk lancar :D

    thanks udah mau berkomentar di blog ane. sering sering mampir di mari gan :D

    BalasHapus
  49. bang ane pake windows 7 RAM 1GB kuat kaga ya?

    BalasHapus
  50. kuat gan..
    tapi gk jamin kalau mainnya lancar :D

    thanks for comment gan..
    sering sering mampir di mari ya gan ^_^

    BalasHapus
  51. bro itu,kloq komputer hbis di matiin trus mau maen lagi apa harus masukin kasetnya lagi??trus enakan pake cara yg di atas apa pakai kaset trus tinggal instal aja??

    BalasHapus
  52. iya gan kalau pake kaset ps ya musti begitu..
    kalau ane pribadi sih mending yang cara di atas gan lebih mantab :D

    BalasHapus
  53. bro udah saya coba dan >>"BERHASIL"<< tp lemot hahahay pasti spec pc saya kurang yha?tp kloq pakai cara instal program koq lancar" aja yha??

    BalasHapus
  54. maksudnya install program itu gimana gan?

    BalasHapus
  55. Gan, ane pencet boot CDVD full atau yg fast kok tetep geraknya lemot / patah2 gan??

    Mohon petunjuknya :D

    BalasHapus
  56. @kebijakan hati : sama sama gan.. senang bisa membantu ^_^
    @Ndaru Alfian : emank spec PC agan berapa?

    BalasHapus
  57. gan mensave nya bagaimana ?

    terima kasih

    BalasHapus
  58. cara mensave nya langsung dari game nya aja gan..
    kan setiap game pasti bisa save gan..

    thanks udah berkomentar di blog ane ^_^

    BalasHapus
  59. bisa gan..
    punya ane juga windows 7 ^_^

    BalasHapus
  60. Gan kok ada tulisan
    You need to update some directx libraries, would you like to do it now?
    itu apaan sih gan.

    tlong dijwab.....

    BalasHapus
  61. itu suruh mengupdate direct nya gan..
    update aja..
    langsung klik yes..

    BalasHapus
  62. Kok ga bisa bios nya kk ? saya udah ga sabar nyobakinnya ni :(

    BalasHapus
  63. emank gk bisanya kenapa gan ?

    thanks for sharing ^_^

    BalasHapus
  64. gan kalo kita masukin kaset ps 2 ke laptop bisa ga gan ? dan udah instal emulatornya ? bisa ga gan ? jawab yak

    BalasHapus
  65. Bisa kok gan..
    Cara mainkannya pertama sekali klik menu Config -> Plugin/BIOS Selector -> pada baris CDVD ubah jd cdvdgigaherz -> OK kemudian klik menu CDVD -> klik Plugin -> klik menu CDVD lagi -> Plugin Menu -> Plugin Setting, lalu anda ganti lokasinya sesuai dengan direktory dvd rom anda. Setelah itu klik SYSTEM -> BOOT CDVD (FULL) atau SYSTEM -> BOOT CDVD (FAST).
    semoga membantu dan thanks udah berkomentar di blog ane ^_^

    BalasHapus
  66. bang ane udah bisa pake tuh ps2nya d lepi ane,, tapi lemot banget,, jadi kayak slow motion gitu,, apa karena RAM ane yang cuma 2GB???? kasih pencerahan bang,, thx

    BalasHapus
  67. mungkin iya gan.,
    coz spesifikasi PC juga berpengaruh..
    ane juga lemot dengan ram 1Gb :D

    thanks udah berkomentar di blog ane ^_^

    BalasHapus
  68. gam mw tanya nih, mang klo mau main harus memakai stik usb ya gan ? bisaa gak gan sementara maen nya pakai keybord dlu gan ? , solusinya gan plisss.......????
    terimakasih

    BalasHapus
  69. bisa kok gan meski pake keybord
    untuk tutorial nya bisa di cek disini.
    thanks udah berkomentar di blog ane ^_^

    BalasHapus
  70. gan...
    tadi ane udah download emulator.y... trus ane download game harvest moon...
    tp! kok kagak bisa gan... padahal ane udah jalanin sesuai petunjuk..

    BalasHapus
  71. ga jadi gun udah bisa derex nya tapi sekarang
    pas di minta bios di refres ga bisa keluar bios nya padahal udah di download itu kenapa ya bantu ya

    BalasHapus
  72. udah di masukin ke direktori C:\Users\Nama Anda\Documents\PCSX2\bios belum gan ?

    BalasHapus
  73. bang udah saya instal tapi kok gak keluar emulatornya ???

    BalasHapus
  74. klo isix CD game PS 2 di copy ke hardisk bisa gak gan??? biar DVDx gak cpet rusak gt.

    BalasHapus
  75. Gan mau tanya kalo untuk di instal di lepi HP 431 gmn gan bisa kga?

    BalasHapus
  76. gan ane bingung nih pas masang bios
    pas ane pngen letakin tuhh bios tpi malah muncul tulisan adobe reader bla bla bla bla....
    nah itu harus gimana gan

    BalasHapus
  77. @desturee : oke gan ;)
    @Lucas : gak keluar gimana gan maksudnya ?
    @qfly : bisa gan..
    @Wend ?? : bisa sob :D
    @angkasa raya : mungkin bisa di beri screenshoot error nya gan ?

    thanks udah berkomentar di blog ane ^_^

    BalasHapus
  78. mantap gan....!!!
    minta izin sedot yah....



    ^_^

    BalasHapus
  79. oke gan..
    silahkan aje.. disini emank untuk disedot kok ^_^

    thanks atas kunjungannya ^_^

    BalasHapus
  80. makasih ya gan infonya sangat berguna bagi gua?
    ane coba dulu ye!!!!

    BalasHapus
  81. silahkan di sruput sob ^_^
    thanks udah berkomentar di mari sob ^_^

    BalasHapus

Do Follow Blog..

Silahkan Berkomentar di www.anaksurabaya.com Jika Ingin Berkomentar..

Don't Spam..Not Accept Anonymous Nick