Ads (728x90)

Hello Sob..
balik lagi ama ane..
Belakangan ini ane jarang update blog ni sob soalnya ada urusan yang penting ^_^
tapi di sempet-sempet.in dulu deh buat update Blog Software Trick And Other ni :D

Oke sob,, kali ini ane mau share tentang bagaimana cara mengetahui versi php yang kita pakai.
berawal dari ane dan temen"ane yang mau ngerjain tugas akhir.
Temen ane pc nya habis rusak sob :( tapi udah ada pengganti pc buat ngerjain tugas akhirnya.
Dan udah siap si master ini ngelanjutin tugas akhir yang udah dia simpen di pc nya yang rusak itu.
di bukalah pc pengganti itu lalu instal program yang di butuhkan seperti XAMPP(versi baru), Notepad++, dll dan di jalankan di server lokal.
siap mengetik "localhost/tugas_akhir".
munculah tu tugas akhir yang hampir jadi tapi dia bengong.
"lho,,kok error semua????"
wew...
kok bisa??? lalu browsing"kenapa kok terjadi error.
yahh ternyata dapet di salah satu forum yang menyebutkan bahwa PHP versi lama tidak bisa berjalan dengan sempurna di XAMPP baru..
ehm.. (Mungkin Penjelasan Ane Agak Membingungkan)
Ok dah dari pada berbelit-belit ngomong.in yang berbelit-belit mending langsung aja praktek.in Cara Mengetahui PHP Version.

1. Buka Text editor apa sajalah contoh Notepad++.
2. Lalu ketik Kode berikut <?php phpinfo(); ?>
3. Lalu simpan dengan nama info.php di direktori server lokal dan jalankan di browser sobat.
4. Kalau sobat pakai XAMPP silahkan jalankan dengan mengetik: localhost/info.php
4. Maka akan muncul info dari PHP yang sobat pakai.

Semoga Bermanfaat ^_^