Ads (728x90)

HP Slate 7
Nampaknya kepopularitasan Tablet PC di Indonesia makin hari semakin meningkat saja, apalagi setelah OS Android terus mengalami perkembangan yang jauh lebih baik dari sebelumnya, yang mana hal ini berdampak terciptanya pasar tablet murah di tanah air. Tidak seperti sistem operasi iOS yang hanya dapat berjalan pada perangkat bermerk Apple, OS Android dapat berjalan di banyak merk gadget tablet atau smartphone.

Kepopularitasan tablet android yang semakin tinggi membuat berbagai perusahaan teknologi berlomba-lomba memproduksi tablet android dengan harga yang terjangkau. Salah satunya adalah HP (Hewlett-Packard), sempat dikabarkan hampir pailit, perusahaan yang belum pernah memproduksi tablet berbasis Android ini nampaknya akhirnya tergoda juga untuk memproduksi tablet dengan OS "robot hijau" ini.

HP Slate 7, itulah nama tablet android dari HP yang akhir-akhir ini kabarnya merebak di media internet. HP mengumumkan HP Slate 7 pada perhelatan akbar MWC (Mobile World Congress) yang digelar di barcelona, Spanyol 24 Februari silam. Pada kesempatan lain, HP juga membeberkan harga yang akan dibanderol untuk HP Slate 7 ini yaitu US$169 dan betul saja tablet murah HP terbaru ini diperkirakan memang dipersiapkan untuk menghadang pasar tablet android murah yang kini didominasi oleh Nexus 7 yang memiliki banderol harga US$199. Apalagi desain HP Slate 7 ini menyediakan dua pilihan warna yaitu abu-abu dan merah, urusan desain HP lebih unggul daripada Nexus 7 karena bodi stainless steel bagian belakangnya memberikan kesan premium.

Urusan pengambilan gambar HP menyediakannya dengan lengkap yaitu dua kamera depan belakang yang masing-masing berukuran 3MP dan VGA. Resolusi layar 7 inci-nya pun sudah dukung pemutaran video HD yaitu 1024 x 800. Jeroan yang ada didalam case Stainless steel HP Slate 7 juga bisa dibilang mumpuni yaitu, prosesor ARM dual-core Cortex-A9 kecepatan 1,6GHz dan RAM 1GB yang membuat optimal berjalannya OS Android 4.1.2 Jelly Bean didalamnya. Tablet ini memiliki kapasitas yang sangat kecil yakni 8GB tapi tidak perlu khawatir karena HP slate 7 memiliki slot External MicroSD.

Sayangnya HP Slate 7 ini belum memiliki port untuk SIMCard, tetapi tentunya kita tetap bisa terkoneksi pada jaringan internet dengan Wi-Fi atau Bluetooth. Ada dua kelebihan yang ditonjolkan oleh HP pada tablet murah ini yaitu Audio dari Bests dan fitur Wireless printing. Yap, HP Slate 7 adalah tablet pertama yang menggunakan teknologi Beats Audio, seperti seperti yang dinyatakan senior vice presiden HP "Beat Really Kick in when you're using headphone". Dan Fasilitas Wireless pinting membuat Anda dapat mencatak pekerjaan Anda langsung dari aplikasi yang ada di dalam tablet ini.