Ads (728x90)

Luka bakar memang sering hadir tanpa kita dapat prediksi kapan hadirnya (ciee prediksi). Luka bakar merupakan jenis luka, kerusakan jaringan atau kehilangan jaringan yang diakibatkan sumber panas ataupun suhu dingin yang tinggi, sumber listrik, bahan kimiawi, cahaya, radiasi dan friksi.

Nah beberapa orang banyak yang aakan sangat panic bila itu terjadi, karena mungkin mereka piker luka baker mengaakibatkan bekas luka yang sulit hilang. Jangan cemas dulu, lebih baik saat itu terjadi kita gunakan hal-hal pertama yang dapat dijadikan pertolongan saat luka baker terjadi. Banyak orang percaya dengan menggunakan mentega/pasta gigi adalh hal yang cukup efektif, ternyata salah! Hal hal tersebut malah akan mempertahankan panas yang ada.

Berikut adalah cara-cara mengatasi luka baker dengan bahan alami :

1.Menggunakan Air mengalir

Ya, air mengalir dapat mengurangi rasa panas yang ada. Ingat! Air mengalir bukan direndem dalam air ataupun dikompres pake air es karena semisal menggunakan air es malah akan menyebabkan masalah-masalah lain seperti hiportemia. Oke siip .-.

2.Pakai Baking Soda

Cara satu ini terhitung mudah juga, tapi kalo gak punya baking soda boleh pake cara lain,ya. Cara yang ini cukup campurkan 3-4sdm baking soda dengan air, lalu rendam kapas kedalam larutan tsb. Setelah itu kompres luka bakarnya, budah kan :D

3.Penggunaan Lidah Buaya

Lidah buaya bukan berarti hewan yang lidahnya kalian potong, tapi ini merupakan jenis tanaman yang banyak manfaatnya salah satunya untukluka bakar. Cara pertama kalian busa kupas lidah buaya tsb lalu oleskan keluka bakar, lidah buaya dapat meredam rasa sakit dan panas yang dirasa. Cara kedua kalian bisa memblender/menghaluskan terlebih dahulu lidah buayanya.

4.Mentimun dan Kentang

Caranya kupas-cuci-potong-haluskan mentimun dan kentang dengan perbandingan yang sama setela itu oleskan kepada luka bakar.

5.Lemon

Emm .. caranya sama mdah ‘-‘ peras sari lemon dan campurkan dengan sedikit air. Setelah itu olesoles dah ‘-‘

6.Teh

Perawatan ini sangat membantu untuk luka bakar didaerah sekitar mata. Rendam kantong teh celup dalam air dingin selama beberapa menit, dan kemudian kompreskan kantong the celup untuk luka bakar di area mata.

7.Tomat

Caranya dengan mencuci bersih buah dan menghaluskannya lalu oleskanlah pada bagian luka tsb.

8.Stawberry

Caranya sama seperti tomat, haluskan dan oleskan ‘-‘

9.Susu/yogurt

Oleskan dan diamkan beberapa saat lalu bilas :D

Diatas adalah cara-cara saat terkena luka bakar,selamat mencoba >.<)/

Posting Komentar

Do Follow Blog..

Silahkan Berkomentar di www.anaksurabaya.com Jika Ingin Berkomentar..

Don't Spam..Not Accept Anonymous Nick