Ads (728x90)

                                                      
Alangkah lucunya negeri ini adalah film drama komedi yang diluncurkan pertama kali pada 15 April 2010. Film ini disutradarai oleh Deddy Mizwar dengan pemeran utamanya Reza Rahadian.
Film ini mengisahkan tentang gambaran kehidupan nyata Indonesia. Mulai soal masalah pengangguran, penyelewengan tugas Satpol PP terhadap manusia jalanan, hingga seberapa besarnya perjuanagan seseorang untuk mencapai kesuksesan.

                                            
Muluk (Reza Rahardian) adalah seorang pengangguran yang telah lulus sarjana hampir 2 tahun, walau begitu ia tetap terus berusaha. Hingga suatu hari Muluk bertemu dengan Komet, seorang pencopet yang ia temui disebuah pasar. Dihari lain Muluk bertemu kembalu dengan pencopet tersebut, setelah terlibat percakapan akhirnya Komet mengenalkan Muluk kepada Bos nya Jarot dimarkas mereka. Saat itu Muluk terkejut karena ia meliat banyak anak-anak seusia komet yang ada di markas itu berprofesi sebagai pencopet.
Muluk berpikir, akhirnya ia meyakinkan Jarot bahwa ia dapat mengelola keuangan mereka dengan meminta 10% bagian dari hasil mencopet. Usahapun dimulai, ibarat kata tak semua niar baik berjalan baik, tantanganpun silih berganti menghampiri. Di bantu dengan kedua temannya Samsul dan Pipit, Mulukpun membagi tugas untuk mengajarkan agama, budi pekerti, dan kewarganegaraan kepada anak-anak tersebut.
Langkah awal, sebagian dari anak-anak tersebut menjadi pengasong walaupun penghasilan mereka akan jauh lebih sedikit daripada menjadi pencopet. Hingga suatu hari tantangan dari satpol PP pun terus menghantui, mereka harus terus berlari dan bersembunyi dari kejaran satpol PP. Muluk dibuat geram melihat hal tersebut, Mulukpun marah kepada Satpol PP .
“Kalian merasa tertanggu dengan ulah para pengemis dan pencopet tapi kalian tidak terganggu dengan ulah para koruptor?! Seharusnya kalian tangkap para koruptor?! Seharusnya kalian tangkap para koruptor yang memiskinkan negeri ini! Memiskinkan kalian! Memang itu bukan tugas kalian, tapi setidaknya kalian punya rasa belas kasihan! Mereka hanya mencari rezeki yang halal, biarkan mereka yang miskin mencari rezeki yang halal!!”

Akhirnya Muluk ditangkap petugas. Dari kejauhan, anak-anak pengasong terharu menitikkan air mata seiring dengan kepergian mobil yang membawa Muluk pergi.
Untuk yang ingin download film Alangkah Lucunya Negeri ini bisa Download disini

sekian untuk postingan kali ini, terimakasih :D

Posting Komentar

Do Follow Blog..

Silahkan Berkomentar di www.anaksurabaya.com Jika Ingin Berkomentar..

Don't Spam..Not Accept Anonymous Nick